Anda Wajib Tahu Gejala “Angin Duduk” Yang Sering Menyebabkan Kematian Mendadak!

Istilah “angin duduk” cukup dikenal dan sering disebut sebagai salah satu penyakit yang menimbulkan kematian mendadak. Nyeri di dada atau seperti tertekan selama beberapa menit adalah gejalanya yang paling dominan. Apabila anda mengalami gejala tersebut sebaiknya jangan segera menganggapnya sebagai nyeri biasa. Karena gejala tersebut bisa jadi adalah angina—biasa dikenal sebagai “angin duduk”, yakni sebuah kondisi ketika suplai darah menuju jantung tak tercukupi. Otot-otot jantung kekurangan asupan oksigen sehingga terasa kaku. Dan serangan ini bisa muncul begitu saja secara tiba-tiba.

 

Mengenal Jenis Angina

  • Angina Stabil ialah yang paling umum dan biasanya berlangsung selama beberapa menit. Stress dan aktifitas fisik yang melelahkan adalah pemicunya.
  • Angina Tidak Stabil terjadi saat anda tidak melakukan aktifitas fisik. Nyeri yang dirasakan berulang kali dan berlangsung lama bisa jadi adalah tanda Anda akan segera mengalami serangan jantung, jadi segeralah kunjungi rumah sakit terdekat.
  • Angina Varian terjadi saat anda tidur, hal ini jarang terjadi. Angina varian disebabkan oleh pembuluh arteri jantung yang tiba-tiba mengencang atau menyempit. Ini mungkin menimbulkan nyeri luar biasa, dan sudah seharusnya Anda mencari pertolongan medis sesegera mungkin.

Penyebab Angina

Menumpuknya plak (lemak) di pembuluh darah sehingga menghambat aliran darah menuju jantung. Hal ini memaksa jantung untuk bekerja tanpa asupan oksigen yang memadai. Sementara serangan jantung yang terjadi karena ada gumpalan darah di arteri jantung.

Penyebab-penyebab angina yang lainnya ialah:

  • Sumbatan pada pembuluh arteri utama dari paru-paru
  • Pembesaran atau penebalan pada jantung
  • Penyempitan katup di bagian utama jantung
  • Pembengkakan kantung di sekeliling jantung
  • Adanya robekan di dinding aorta, yakni pembuluh arteri terbesar dalam tubuh.

Angina memang meningkatkan risiko Anda untuk mengalami serangan jantung di kemudian hari tapi kondisi ini dapat diobati, anggaplah angina adalah peringatan untuk anda agar anda dapat membuat rencana untuk mencegah serangan jantung lebih baik.

Setelah mengulas seluk beluk penyakit angin duduk, maka sekarang kita tahu bahwa sebetulnya tidak ada penyakit angin duduk. “Angin duduk” bukan istilah resmi dalam ilmu kedokteran. “Angin duduk” hanya sebuah istilah awam yang dipakai dalam masyarakat kita untuk keluhan nyeri dada atau nyeri perut yang hebat dan mendadak sebagai keluhan utamanya, dan sebenarnya itu bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain: GERD, usus buntu yang pecah, batu ginjal dll namun yang paling sering terjadi dilihat dari keluhannya angin duduk adalah tanda adanya keluhan pada jantung, angina.

 

Pengobatan Angina

Bila Anda sudah mengunjungi dokter, biasanya dokter akan meresepkan perawatan obat khusus jantung yang bisa jadi perlu dikonsumsi setiap hari sepanjang sisa umur Anda. Namun tentu saja biaya pengobatan untuk penyakit jantung relatif mahal.

Untuk itu banyak orang mencari solusi alternatif dengan pengobatan tradisional, selain relative murah, menggunakan herbal juga dapat benar-benar menuntaskan suatu penyakit, bukan hanya menghilangkan gejalanya dan pada kemudian hari akan kambuh lagi.

Untuk herbal angina, kami merekomendasikan Omega 3 1000 mg dan Jus Noni, berikut penjelasan cara kerja herbal tersebut:

  1. Omega 3 1000 mg. Herbal ini dapat membantu mengatasi penyumbatan yang menghambat aliran darah dengan meluruhkan plak pada pembuluh darah dan membantu meningkatkan kinerja sel otot jantung.
  2. Jus Noni. Flavonoid dan xeronine adalah senyawa dalam jus noni yang memiliki khasiat baik untuk menyingkirkan endapan toksin dan oksidan dari dalam tubuh. Kadang oksidan inilah yang menjadi pemicu penyumbatan pembuluh darah. Dalam jus noni juga terdapat senyawa scolopetin yang terbukti ampuh melebarkan pembuluh darah sekaligus melancarkan aliran darah. Scolopetin juga bagus untuk menormalkan tekanan darah sekaligus mengembalikan kelentukkan sel pembuluh darah dan otot jantung yang sudah kaku.

 

 

 

omega 3- 1000 mg

jus herbal banyak manfaat

jus herbal banyak manfaat

agusuci

About agusuci

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami