Bahaya Minum Teh Berlebihan

Tidak dipungkiri lagi kalau teh itu rasanya nikmat bukan? Apa lagi kalau pakai es yaa hehe tau tidak mengkonsumsi teh secara berlebihan mempengaruhi kesehatmu nloh, mau tau apa aja? Simak yuk.

Resiko batu ginjal

Teh mengandung asam oksalat yang dapat membantu pembentukan batu dan kristal pada saluran pembuangan air seni. Oleh karena itu, hindarilah meminum teh setelah makan karena dapat mempercepat laju pembentukan batu ginjal.

Diare

Senyawa yang terkandung pada teh dapat meningkatkan volume air pada jaringan pencernaan dan saluran anus, sehingga menyebabkan feces menjadi encer.

Maag

Kafein yang terkandung dalam teh dapat meningkatkan produksi asam lambung berlebih. Hal ini tentunya akan menyebabkan terjadinya peradangan pada lambung. Oleh karena itu, hindari meminum teh sebelum makan.

Menyebabkan osteoporosis

Meminum teh secara berlebihan dapat menyebabkan proses reabsorbsi pada tubuh lebih banyak mengikat kalsium sehingga kalsium tersebut akan terbuang sia-sia melalui urin yang sejatinya masih dibutuhkan tubuh. Hal tersebut pastinya menyebabkan tubuh kehilangan kalsium dan memicu terjadinya osteoporosis.

Menyebabkan anemia

Asam tanat feros pada teh menyebabkan penyerapan zat besi dan vitamin pada tubuh menjadi terhambat serta menurunkan kadar eritrosit pada tubuh, alhasil tubuh menjadi kekurangan sel darah merah.

Gangguan sirkulasi darah

Kandungan kafein dan polifenol pada teh dapat memicu pembentukan kristal yang kemudian mengendap sehingga dapat menghambat aliran darah. Oleh karena itu, sirkulasi darah menjadi terganggu

Menyebabkan dehidras

Senyawa-senyawa yang terkandung dalam teh bersifat diuretik, yaitu dapat menyerap dan mengikat cairan-cairan di dalam tubuh. Hal ini dapat memicu dehidrasi, sehingga menyebabkan tubuh mudah lelah.

Menyebabkan migrain/sakit kepala

Meminum teh secara berlebihan dapat menyebabkan saraf-saraf kepala menegang dan melebar. Hal ini dapat menyebabkan migrain yang terjadi berulang dan bahkan dapat terjadi secara tiba-tiba.

Mengurangi napsu makan

Meminum teh dapat menurunkan jumlah selaput lendir pada organ pencernaan. Akibatnya, proses penyerapan sari makanan akan terganggu sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi rangsangan napsu makan.

erni

About erni

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami