Cara Alami dan Aman Atasi Demam Pada Anak

Masalah demam anak sering sekali ditemukan oleh banyak orang tua. Untuk kasus ini sering sekali kami temukan permasalahannya sebagai berikut:

Ketika anak sakit, orang tua panik, dibawa ke dokter, lalu diberikan antibiotik. 1-3 hari biasanya sembuh. namun hampir tiap bulan anak tersebut sakit lagi, lalu berulang:

anak sakit, orang tua panik, dibawa ke dokter, lalu diberikan antibiotik.

Apa yang salah?

Antibiotik berfungsi membunuh bakteri. sayangnya bakteri baikpun banyak yang mati. memang sangat efektif tuk penyembuhan anak flu/demam/panas/pilek/batuk, namun karena bakteri baik juga ikut mati, imun si anak lama kelamaan menjadi rapuh. lebih rentan dan mudah sakit.

cara yang bijak ketika anak demam adalah:

Jangan panik!
Kenalilah dahulu jenis demam agar dapat mengatasinya dengan tepat.

Demam merupakan sebuah gejala atau sinyal dari tubuh. Sinyal atau reaksi yang menandakan bahwa tubuh sedang dimasuki oleh mikroorganisme yang bisa berupa bakteri atau virus.

Bila Demam Anak Tinggi disertai Gejala Lain.

Sebenarnya jika demam tidak terlalu tinggi (dibawah 38 derajat celcius), maka sebenarnya orang tua tidak perlu panik dan tidak perlu membawa anak ke dokter. Apalagi jika demam anak disertai dengan batuk dan pilek. Karena jika begitu, maka sebenarnya si kecil hanya terkena virus flu, dan cara mengatasinya hanya dengan banyak istirahat.

Sering kali anak sakit hanya dikarenakan faktor kelelahan. karena si anak belum memiliki ’sensor lelah’, dia hanya tahu main main dan terus main. akhirnya kelelahan, otot tegang, fungsi organ menurun, lalu sakit. Cara paling mudah mengatasi ini adalah, istirahatkan si anak, beri madu, jika panas berikan air kelapa hijau campur madu (ulangi 3-5 kali tiap hari), peluk (dengan memeluk panas si anak pindah ke Anda) dan jika diperlukan PIJAT si anak.

oh ya… terkadang anak justru perlu sakit, ketika sakit imun anak Anda sedang berlatih untuk menjadi lebih kuat. jadi jangan panik, ikuti langkah di atas ditambah tunjukan kasih sayang Anda kepadanya. dengan dia merasa nyaman (senang) dengan kasih sayang Anda, tubuhnya akan lebih mudah “mengobati dirinya sendiri”.

 

Produk yang kami sarankan untuk masalah Anak Demam:

1. Madu raja

Berikan sesering mungkin madu raja campur air.

anak saya disebut “anak madu” karena senang sekali minum madu. bangun tidur minum madu, tiap minum biasanya campur madu. alhamdulillah jarang sakit. ketika sakit, cukup istirahat dan madu.

2. Kid spirulina propolis

spirulina (ganggang laut) sangat baik sebagi pengganti sayuran hijau.

propolis baik untuk daya tahan tubuh si anak

campuran lain:

  • Pegagan, baik untuk sirkulasi darah ke otak (untuk kecerdasan)
  • Habatusauda, untuk daya tahan tubuh dan kualitas darah (anti alergi)
  • Meniran, agar nafsu makan anak juga insyaAllah menjadi baik

jika kondisi sehat berikan cukup 1 sdm tiap hari
jika akan sakit berikan 3-5 kali 1 sdm, insyaAllah tidak jadi sakit
jika terlajur sakit, berikan juga air kelapa hijau atau zamzam.

Sebagai Tambahan, jika perlu berikan:

Propolis Melia/Propolis Diamond.

anak dibawah 2 tahun, cukup 1 x 1 tetes sehari, hentikan jika demam sudah turun.

anak diatas 2 tahun, 3 x 3 tetes sehari.

Karena rasanya kurang enak bagi anak-anak, bisa dicampur ke susu. Insya Allah demam cepat turun.
Berbeda dengan obat kimia, obat herbal jika dicampur dengan susu tidak akan menjadi netral seperti halnya pada obat kimia.

jika panas >39 C boleh berikan parasetamol dosis rendah, cukup sekali saja, lalu lanjutkan dengan Madu dan Kid Spirulina Propolis.
Untuk bayi dibawah 1 tahun dan masih menyusu, lebih aman jika parasetamol diminum oleh Ibunya saja dengan harapan bayi memperoleh manfaat obat tersebut dari susu ibu, juga terhindar dari efek samping antibiotik tadi.

Akan lebih baik jika parasetamol yang ibu minum diganti dengan
habbat’s Sehat 3 x 2 kapsul sehari dan Propolis 2 x 5 tetes sehari.
Lebih aman bagi ibu dan bebas efek samping.

Untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi, konsumsi habbat’s Sehat 2 x 2 sehari dan Propolis 1 x 5 tetes sehari. Konsumsi Rutin kedua herbal ini sangat membantu memperbaiki kualitas dan kuantitas ASI.

Bila Demam Anak Tinggi Tidak disertai Gejala Lain.

Justru yang paling dikhawatirkan adalah jika demam ini tidak disertai dengan gejala lain, misal batuk dan pilek, karena jika tidak disertai gejala lain, bisa saja anak mengalami infeksi otak atau infeksi lain.

Selain itu, orang tua juga harus peka terhadap lingkungan, misalnya jika si kecil mengalami demam pada saat lingkungan musim demam berdarah, maka wajib khawatir dan memeriksakan si kecil ke dokter anak, karena ditakutkan si kecill mengalami demam berdarah.

Semoga selalu sehat dan berkah

Semoga bermanfaat

<ws/f>

madu rajakidpropolispropolis melia 2

agusuci

About agusuci

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami