6 Cara Mengatasi Insomnia Akut

Tidur sangat dibutuhkan oleh setiap orang, selain dapat memulihkan kerja otak agar mampu produktif keesokan harinya, tidur juga dapat memelihara organ tubuh agar tetap sehat. Sayangnya, bagi sebagian orang tidur adalah sesuatu yang mahal dan tidak mudah. Ada yang sulit tertidur, sering terjaga saat tidur, atau hanya bisa tidur sebentar-sebentar. Berbagai gangguan tidur tersebut dikenal dengan insomnia.

Hampir setiap orang pernah mengalami insomnia. Insomnia yang berulang-ulang dapat mengakibatkan masalah serius yaitu tidak hanya memengaruhi kadar energi dan suasana hati, melainkan kesehatan secara umum. Sebab, tidur dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anda harus menyadari bahwa masalah tidur mungkin menjadi pemicu terjadinya beberapa penyakit kesehatan mental, yang mendasari terjadinya gangguan tidur. Dan obat tidak selalu menjadi pilihan yang tepat. Untuk itu, silakan simak tips cara mengatasi insomnia dibawah ini:

 

1. Buat jadwal tidur
Usahakan untuk mulai tertidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya, termasuk di akhir pekan. Jika Anda terbiasa tidur pada jam tertentu, kebiasaan yang sama juga akan muncul malam berikutnya. Selain itu batasi waktu  di tempat tidur. Terlalu lama berada di tempat tidur membuat tidur yang tidak sehat.

 

2. Hindari keinginan untuk tidur

Semakin Anda berniat dan berusaha keras untuk tidur, Anda malah semakin terjaga. Berusahalah untuk rileks dan melakukan aktifitas ringan seperti membaca buku atau menonton televisi dapat membuat anda mengantuk dan selanjutnya tertidur.

 

3. Hindari nikotin, alkohol dan kafein

Teh, kopi, alkohol, rokok, soda, cokelat termasuk dalam daftar makanan yang mengandung kafein. Selain itu, beberapa jenis obat juga mengandung zat yang membuat sistem tubuh lebih aktif, sehingga Anda akan sulit tertidur.

 

4. Perhatikan makanan

Perbanyaklah mengonsumsi makanan produk hewani, seperti susu, keju, daging, atau ikan. Makanan tersebut mengandung tryptophan, yaitu jenis asam lemak yang menghasilkan serotonin dan mengendurkan syaraf pada pusat otak.

 

5. Buatlah tempat tidur Anda senyaman mungkin

Perhatikan kebersihan dan kenyamanan bantal, sprei, selimut. Jangan lupa untuk memadamkan lampu. Sinar lampu akan membuat otak menerima pesan sebagai tanda untuk tetap terjaga. Selain itu, singkirkan jam dari penglihatan Anda. Menghindari jam diketahui efektif membantu orang tertidur hingga 90%. Saat Anda terbangun dan melihat jam, maka tubuh Anda mengalami transisi dari tidur menjadi bangun, akibatnya Anda akan kesulitan untuk tertidur kembali.

 

6.Konsumsi Herbal Insomni Plus

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur atau zat penenang lainnya untuk beristirahat. Insomnia bukanlah suatu penyakit, melainkan suatu gejala yang memiliki berbagai penyabab antara lain, kelainan emosional, kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan. Mengonsumsi obat tidur berbahan dasar kimia berpotensi menyebabkan Anda pusing, meras lupa, sulit berpikir dan dalam jangka panjang akan berakibat buruk bagi kesehatan.

Berbeda dengan Insomni Plus, terbuat dari bahan alami yang aman dan tanpa efek samping dapat membantu mengatasi gangguan tidur Anda.

insomni plus

Asmi

About Asmi

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami