Daun Sambung Nyawa Terbukti Ampuh Mengatasi Hipertensi, Kolesterol dan Beberapa Penyakit Lainnya

Sudah pernah mendengar atau melihat daun sambung nyawa? Daun sambung nyawa memang jarang ditemui atau kita mungkin kurang mengenalinya. Daun Sambung Nyawa atau Akar Sebiak yang nama Latinnya adalah Gynura procumbens sebenarnya sudah lama dipakai oleh masyarakat untuk mengobati berbagai penyakit. Di Negara barat tumbuhan ini bahkan dijuluki sebagai “bayam panjang umur” dan “bayam kolesterol”. Ini karena ditemukan kandungan daun sambung nyawa yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti minyak asiri, saponin, dan flavonida serta memiliki sifat mendinginkan dan sebagai anti radang.

Menurut plant resources of south east asia (PROSEA). Sambung nyawa juga digunakan oleh masyarakat di benua Afrika, dimana daun sambung nyawa di rebus dan digunakan sebagai obat luar untuk menghilangkan nyeri tubuh secara umum dan daun yang ditumbuk digunakan sebagai tapal untuk mengobati penyakit kulit.

Manfaat Sambung Nyawa

Berikut ini ada beberapa fakta menarik dari hasil riset sambung nyawa yang semakin membuktikan keajaiban khasiat daun sambung nyawa bagi kesehatan.

  1. Sambung Nyawa Hipertensi/Darah Tinggi

Caranya:

Gunakan 7 lembar daun sambung nyawa, cuci bersih kemudian dijadikan lalapan. Bisa juga dibuat jus, ditumis atau dikukus sebentar sebelum dimakan, lakukan secara rutin.

  1. Sambung Nyawa Untuk Radang Pita Tenggorokan dan Sinusitis

Gunakan 4 lembar daun sambung nyawa (untuk anak-anak) dan 7 lembar (untuk dewasa), cuci lalu dibuat jus atau dimakan sebaai lalapan. Lakukan sehari sekali.

  1. Sambung Nyawa Untuk Obat Diabetes Melitus

Untuk Pengobatan Diabetes Militus Dengan Cara :

Gunakan 7 lembar daun sambung nyawa yang masih segar. Cuci dan bilas dengan air matang. Makan daun tadi sebagai lalap mentah bersama dengan nasi. Lakukan dua kali sehari masing-masing tujuh lembar daun.

  1. Sambung Nyawa Untuk Obat Bisul

Tumbuk daun sambung nyawa hingga halus, tambahkan adas pulosari dan kapur sirih. Kemudian tempelkan hasil tumbukan tersebut pada bisul, sebaiknya diikat dengan kain agar tidak jatuh.

  1. Sambung Nyawa Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Untuk menghindari lemahnya fungsi ginjal, maka rebusan daun sambung nyawa dapat menjadi solusinya.

  1. Sambung Nyawa Untuk Obat Tumor

Cuci bersih 3 lembar daun sambung nyawa dan jadikan sebagai lalapan setiap hari setiap kali makan nasi. Jangan lupa hindari makanan pantangan tumor seperti ikan asin, toge, tape, sawi putih, kangkung, nanas, durian, alkohol, minuman bersoda, lengkeng dan vetsin.

  1. Sambung Nyawa Untuk Obat Kolesterol Tinggi

Gunakan 3 lembar daun sambung nyawa segar untuk dibuat jus atau dimakan sebagai lalapan, usahakan rutin setiap hari. Jangan lupa dicuci bersih ya.

  1. Sambung Nyawa Untuk Obat Kena Bisa Ulat dan Semut Hitam

Gunakan 1 lembar daun sambung nyawa segar lalu gosokkan pada bagian tubuh yang gatal hingga daun tersebut mngeluarkan air dan hancur.

 

Jika Anda kesulitan menemukan daun sambung nyawa atau merasa kerepotan mengonsumsi daunnya, Anda dapat mengonsumsi Herbal Sambung Nyawa yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul.

Semoga bermanfaat.

Asmi

About Asmi

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami