Herbal Temulawak Mampu Melawan Keganasan Hepatitis

 

Hepatitis adalah proses peradangan pada jaringan hati. Penyakit ini sering disebut sakit liver atau sakit kuning. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar karena tidak semua penyakit kuning disebabkan peradangan hati (hepatitis).

 

Hati adalah salah satu organ tubuh yang paling penting. Organ ini berperan sebagai gudang untuk menimbun gula, lemak, vitamin dan gizi; memerangi racun dalam tubuh seperti alkohol; menyaring zat-zat yang tidak berguna lagi dari darah; dan bertindak sebagai semacam pengaruh seluruh bagian tubuh yang menjamin terjadinya keseimbangan zat-zat kimia dalam sistem itu. Kalau hati tidak sanggup berfungsi, tubuh akan rentan terhadap infeksi.

 

Virus merupakan penyebab utama hepatitis, selain itu hepatitis disebabkan juga oleh bakteri, parasit, obat-obatan, bahan kimia yang menyebar melalui udara maupun yang dikonsumsi langsung, alkohol dan pola makan yang tidak sehat.

 

Menurut Prof. H. Ali Sulaiman, Guru Besar Penyakit Dalam FKUI, para penderita hepatitis yang sudah berada pada fase prodormal (sebelum badan menjadi kuning), biasanya mengalami gejala badan lemas, cepat lelah, lesu, tidak nafsu makan, mual, muntah, perasaan tidak enak dan nyeri di perut, demam dan kadang menggigil, sakit kepala, nyeri pada persendian, pegal di seluruh tubuh, terutama pinggang dan bahu, Kadang penderita seperti akan pilek dan batuk dengan atau tanpa sakit tenggorokan.

 

Bila sudah sampai fase kuning (ikterik), penderita akan menemui air kencingnya berwarna kuning pekat seperti teh. Selain itu, bagian putih bola mata, selaput lendir langit-langit mulut, dan kulit berubah menjadi kekuningan. Dan bila terjadi hambatan aliran empedu yang masuk ke dalam usus, tinja akan berwarna pucat seperti dempul (feces acholis). Pernyataan Guru Besar Penyakit Dalam FKUI tersebut dikutip dari harian kompas.

 

Meski begitu hepatitis dapat dicegah dengan menghindari interaksi dengan cairan dari tubuh penderita yaitu dengan cara menghindari pengguna pisau cukur, jarum suntik, atau sikat gigi bersama dengan orang terinfeksi, dll.

 

Cara mengatasi hepatitis yang sudah terbukti dan teruji adalah dengan Temulawak. Rimpang temulawak telah teruji klinis mampu mengatasi hepatitis karena sifatnya yang bersifat hepatoprotektor (melindungi sel hati terhadap pengaruh zat beracun yang dapat merusak dengan memperbaiki dan meningkatkan regenerasi).

 

Dalam berbagai studi dilaporkan bahwa kurkumin memiliki efek antihepatotoksik, antioksidan, menurunkan tingkat kerusakan hati dan detoksifikasi. Selain itu sejumlah laporan menunjukkan, kurkumoid dan kurkumin memiliki aktivitas kemopreventif (pencegahan) dan kuratif (penyembuhan) melawan kanker. Khasiat tanaman temulawak dapat anda dapatkan dari herbal Temulawak waroeng sehat. Mengandung 100 % rimpang temulawak yang diproses secara higienis dan tanpa tambahan zat aditif lainnya.

 

TEMULAWAK

 

agusuci

About agusuci

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami