Kandungan Albumin dalam Ikan Gabus Penting untuk pertumbuhan dan regenerasi Sel Tubuh

Manfaat ikan gabus untuk kesehatan sangat fenomenal, hal ini dikarenakan kandungan protein pada ikan ini salah satu yang paling tinggi dibandingkan berbagai daging ikan lainnya. Pernyataan ini didukung oleh penelitian dari Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS, dari Universitas Brawijaya, Malang yang mengungkapkan keunggulan ikan gabus yakni memiliki kandungan protein albumin tertinggi dibandingkan dengan sumber protein albumin dari ikan-ikan yang lain, seperti: ikan lele, ikan bandeng, ikan mas, ikan nila, dan lain-lain. Termasuk kadar protein ikan gabus / ikan kutuk juga tertinggi dibandingkan dengan bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti: telur, daging ayam, dan daging sapi.

 

Albumin yang terkandung dalam ikan gabus diatas adalah salah satu jenis protein yang mencapai 60% dari total plasma protein dalam darah manusia. Kadar albumin dalam ikan gabus / ikan kutuk sangat tinggi yakni 62,24 g/kg, sementara telur hanya 9,34 g/kg.

 

Lalu Apa Peran Albumin di Dalam Tubuh?

 

  • Peran utama albumin di dalam tubuh sangat penting, yaitu membantu pembentukan dan perbaikan jaringan sel dalam tubuh manusia.

Didalam Ilmu kedokteran barat, albumin digunakan untuk mempercepat penyembuhan jaringan sel yang terbelah, seperti luka operasi atau pembedahan. Selain itu Albumin juga berguna untuk membangun dan memperbaiki jaringan sel yang mati, termasuk pada luka diabetes mellitus, luka bakar, jaringan kulit yang mati, organ tubuh yang luka seperti maag pada lambung dll. Untuk anak-anak dapat digunakan untuk membangun jaringan tubuhnya agar perkembangan dan pertumbuhan badannya optimal, untuk lansia agar memperbaiki jaringan sel organ yang telah aus.

 

  • Fungsi lain albumin adalah sebagai anti oedema / pembengkakan pada kaki akibat kekurangan albumin dalam tubuh. Hal ini biasa dialami oleh pasien penyakit gagal ginjal, diabetes mellitus, stroke, TBC, dan kanker sirosis. Karena albumin berfungsi untuk mengatur tekanan osmotic dalam darah. Albumin menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga dapat mempertahankan volume darah dalam tubuh agar tidak terjadi pembengkakan / oedema.

 

  • Dalam konteks anak-anak , bila kadar albumin rendah, protein yang dikonsumsi anak akan pecah. Protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal. Pada anak yang kekurangan albumin, seperti penderita tuberkulosis (TBC), daya kerja obat yang diminum menjadi kurang maksimal.

 

Adakah Efek Samping Dari Kelebihan Albumin?

 

Tidak ada! Tidak ada istilah kelebihan albumin (hiper albumin) karena ketika pasokan albumin berlebih, tubuh akan menyimpannya sebagai massa otot, sehingga orang sehat pun sebetulnya sangat dianjurkan mengonsumsi albumin sebagai suplemen untuk  meningkatkan kadar albumin dalam darah.

 

Sebenarnya tubuh memiliki cadangan albumin, bila albumin berkurang tubuh akan merespon cepat untuk mengeluarkan cadangan albumin yang ada dalam otot. Namun, bila albumin cadangan ini diambil terus-menerus, maka metabolisme tubuh akan terganggu. Akibatnya orang sehat yang kekurangan albumin akan terlihat sangat kurus dan tubuhnya tidak bugar.

 

Kehadiran kapsul albumin ekstrak ikan gabus akan memudahkan Anda memperoleh manfaat albumin setiap hari.

Kenapa Memilih Ekstrak Albumin Ikan Gabus?

  1. Ekstrak Albumin Ikan Gabus dibuat dari Ekstrak ikan gabus, diproses dengan cara higienis dan dikemas dalam bentuk kapsul. Praktis untuk dibawa kemana-mana jika dibandingkan dengan cara mengkonsumsi ikan gabus dalam bentuk kaldu / minyak ikan gabus.
  2. Sebagai alternatif utama untuk pasien penyakit berat di rumah sakit yang biasanya diberi infus albumin. Harga infuse albumin cukup mahal, 1 kali pemakaian mencapai 1,5 juta karena infus ini memakai protein plasma dari darah manusia yang rata-rata masih impor dari luar negeri. Disnilah Ekstrak Albumin Ikan Gabus dapat menjadi alternatif karena memilki khasiat yang sama dengan harga yang jauh lebih murah.

Dalam hasil penelitiannya, Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS menyatakan, “kandungan albumin pada ikan gabus berpotensi untuk menggantikan serum albumin yang harganya cukup mahal”.

 

ikan gabus

Khasiat Ekstrak Albumin Ikan Gabus

  1. Meningkatkan kadar Albumin dan Daya Tahan Tubuh.
  2. Mempercepat proses penyembuhan semua luka pada tubuh (Diabet, Pasca Operasi, Luka Bakar, Ibu pasca melahirkan, dll)
  3. Membantu proses penyembuhan pada penyakit: Hepatitis/Sirosis, Kanker, TBC/Infeksi Paru, Gagal Ginjal, DM, Nephrotic Syndrome, Tonsilitis, Thypus, Diabetes, Patah Tulang, Gastritis, ITP, Sepsis, Stroke,Gastritis.
  4. Suplemen Terbaik untuk Penderita ODHA (HIV/AIDS)
  5. Menghilangkan Oedema (Pembengkakan di kedua kaki)
  6. Memperbaiki Gizi Buruk pada Anak, Ibu hamil, Menyusui dan Lansia.
  7. Membantu penyembuhan Autis.
  8. Membantu merevitalisasi kesehatan kulit agar lebih sehat berseri.

 

 

 

 

 

 

Asmi

About Asmi

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami