Khasiat Bawang Putih Untuk mengatasi Kekentalan Darah dan Komplikasinya

Bawang putih merupakan tanaman berumbi yang sering kita gunakan sebagai bumbu masakan. Allium sativum L itu nama latinnnya.

Sebelum membahas khasiat bawang putih ini akan lebih baiknya jika kita mengetahui apa saja sebenarnya yang terkandung di dalam bawang putih sehingga kita bisa mengetahui bagaimana pengaruh kandungan tersebut dalam menangani penyakit kekentalan darah.

Kandungan yang ada dalam bawang putih yaitu beberapa vitamin yang dibutuhkan tubuh kita seperti vitamin B1 hingga B3 kemudian vitamin B5, vitamin B6 juga vitamin B9. Selain itu juga mengandung vitamin A, vitamin C, mengandung protein hingga karbohidrat kemudian juga mengandung beberapa unsure atau zat yang dibutuhkan tubuh menskipun sedikit yaitu kalsium, fosfor, zat besi, mangan, sodium, selenium, magnesium dan juga kalium.

Melihat kandungan yang dimiliki bawang putih di atas, bawang putih sudah pasti memilki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah kekentalan darah dan mencegah komplikasinya.

Penyakit stroke dan jantung koroner memiliki satu permasalahan yang sama yaitu peredaran darah di dalam tubuhnya tidak lancar dan di beberapa bagian bahkan darahnya tidak bersirkulasi hal ini bisa dikarenakan kurangnya nutrisi tertentu dan tentu saja karena adanya kekentalan darah.

Seperti yang ada dalam artikel www.bbc.co.uk mengenai khasiat bawang putih, bahwa para peneliti telah berhasil mengungkap misteri penyebab makan bawang putih bisa membantu penyakit kekentalan darah dan komplikasinya seperti jantung dan stroke. Kuncinya adalah allicin, yang diuraikan menjadi senyawa sulfat sangat berbau yang mencemarkan bau nafas. Senyawa ini bereaksi dengan darah merah dan menghasilkan sulfida hidrogen yang merenggangkan saluran darah, dan membuat darah mudah mengalir. Dan, pada pembuluh darah, senyawa sulfat itu merangsang sel yang membentuk lapisan mengendur dan menyebabkan pembuluh melebar.Dan, ini pada gilirannya mengurangi tekanan darah, memungkinkan darah mengangkut lebih banyak oksigen ke organ tubuh esensial, dan mengurangi tekanan pada jantung.

 

Tim peneliti Alabama mencelupkan pembuluh darah tikus pada larutan yang mengadung ekstrak dari bawang putih yang diremukkan hasilnya sangat mencolok yaitu ketegangan di dalam pembuluh berkurang sebesar 72%. Peneliti kepala Dr David Kraus mengatakan: “Hasil penelitian kami memperlihatkan bawang putih dalam makanan itu sangat bagus.”.

 

Khasiat bawang putih untuk penyakit kekentalan darah dan komplikasinya bisa anda dapatkan dalam kapsul ekstrak bawang putih.

GARLIC

 

agusuci

About agusuci

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami