Langkah Terbaik Pengobatan Osteoporosis

Organisasi kesehatan dunia (WHO) mendefinisikan osteoporosis sebagai penyakit tulang keropos, karena pada sebagian besar penderita osteoporosis, massa tulangnya berkurang atau mengalami penyusutan.

Meski umumnya osteoporosis dialami oleh wanita yang telah memasuki masa menopause, osteoporosis juga dapat memengaruhi pria, wanita yang berusia muda, dan anak-anak. Di Indonesia, penyebab utama osteoporosis disebabkan oleh kurangnya mengonsumsi makanan mengandung kalsium.

Saat masih kanak-kanak, tulang kita tumbuh dan mampu memperbarui diri dengan cepat. Namun pada rentang usia 16-18 tahun, tulang perlahan-lahan akan berhenti tumbuh, sementara massa tulang akan terus bertambah hingga usia akhir 20-an. Namun proses ini melambat seiring dengan pertambahan usia manusia. Secara perlahan, kepadatan tulang akan makin berkurang dan proses ini dimulai sekitar umur 35 tahun.

 

Gejala Osteoporosis

  • Postur tubuh bungkuk
  • Sering mengalami keretakan tulang
  • Sakit Punggung
  • Sakit leher

Tapi umumnya tanda-tanda terjadinya osteoporosis diawal masa menurunnya kepadatan tulang tidak ada. Tapi kondisi diatas sering mengindikasi terjadinya osteoporosis.

Pencegahan Osteoporosis

 

Faktor gaya hidup seperti pola makan dan olahraga dapat memengaruhi seberapa sehat kualitas tulang Anda. Berikut cara pencegahannya:

  • Olahraga 2–3 jam tiap pekan

Jalan kaki, bersepeda atau latihan angkat beban dalam berat yang tidak berlebihan sangat penting untuk meningkatkan kepadatan tulang dan membantu mencegah osteoporosis.

  • Melatih kaki dan lutut

Olahraga seperti lari, melompat, menari, dan aerobik bermanfaat menguatkan otot, ligamen, dan sendi.

  • Mengonsumsi Makanan Mengandung Vitamin D dan Kalsium

Vitamin D penting untuk penyerapan kalsium yang diperlukan untuk memperkuat tulang dan gigi. Vitamin D dapat ditemukan dalam kuning telur, susu kedelai, hati sapi.

Jika gaya hidup atau pola makan membuat Anda kekurangan vitamin D, Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin D.

Kalsium juga sangat penting untuk menjaga kekuatan tulang. Kadar konsumsi minimal kalsium yang direkomendasikan tiap hari adalah 1000 miligram. Kalsium juga dapat ditemukan pada beberapa makanan seperti tahu, tempe, kacang merah dan susu.

  • Berjemur

Sinar matahari dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami. Proses tersebut membantu memperkuat gigi dan tulang yang pada akhirnya dapat mencegah osteoporosis.

  • Hindari Rokok dan Alkohol

Jika Anda adalah perokok dan peminum, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang karena dampaknya sangat buruk terhadap kesehatan Anda.

Pengobatan Osteoporosis

Kalsium yang terkandung dalam susu c2Joy adalah kalsium dari formula trucal merupakan kalsium alami yang dibuat atau diperoleh dari susu murni sapi yang komposisinya 99,9% hampir sama dengan komposisi tulang milik manusia jadi penyerapannya oleh tulang manusia hampir sempurna.

Susu c2Joy terbuat dari kolostrum sapi. Kolostrum sapi adalah cairan pra susu yang dihasilkan oleh induk mamalia setelah melahirkan hingga 48 jam pertama. Kolostrum sapi (Bovine Colostrum) paling mirip dengan kolostrum yang dimiliki oleh manusia dan empat kali lebih kaya atau lebih banyak faktor imunnya dari kolostrum manusia.

Jelly gamat gold g ampuh sebagai obat osteoporosis, mengandung kolagen tinggi, memelihara kesehatan sendi dan tulang. Jelly Gamat Gold G mengandung gizi yang sangat lengkap antara lain : 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Semua berperan penting sebagai imunitas tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak termasuk memperbaiki pengeroposan tulang.

Klik gambar untuk detail produk

susu C2Joy        jelly-gamat-perfect-obat-rgenerasi sel-kliniklambung.com

agusuci

About agusuci

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami