Manfaat Angkak untuk mengobati Demam Berdarah

Mungkin angkak di kalangan masyarakat Indonesia belum begitu popler. Angkak merupakan salah satu jenis beras merah yang berasal dari Tiongkok alias China, yang dikembangkan dengan cara di fermentasi dengan menggunakan ragi khusus. Meskipun berwarna merah, namun pada awalnya angkak merupakan jenis beras putih.

Dari zaman dulu, masyarakat China sering memanfaatkan angkak sebagai obat herbal untuk berbagai penyakit. Berikut ini adalah beberapa pemanfaatan dari angkak :

  1. Untuk Demam Berdarah
    Manfaat angkak yang paling utama adalah untuk mengobati demam berdarah dan sudah sangat terkenal di pelosok dan penjuru dunia. Demam berdarah merupakan suatu kondisi demam, dimana kandungan trombosit dari si penderitanya mengalami penurunan secara drastis. Kondisi ini akan sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan akibat yang fatal, salah satunya adalah kematian. Namun, anda tidak perlu khawatir, untuk meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh penderita demam berdarah, anda dapat memanfaatkan angkak.

Angkak memiliki kandungan yang secara alami mampu untuk meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh penderita demam berdarah.

  1. Memperkuat fungsi dari limpa
    Limpa merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh yang berfungsi untuk menguraikan sel darah merah yang telah rusak, serta menyaring senyawa – senyawa asing yang masuk ke dalam tubuh. Dengan fungsiya yang dimaksimalkan dan diperkuat oleh larutan angkak, maka tubuh anda akan terhindar dari penimbunan sisa – sisa sel darah yang telah rusak serta senyawa – senyawa asing yang masuk ke dalam tubuh..
  2. Menurunkan hipertensi
    Hipertensi dapat mendatangkan berbagai penyakit berat lainnya seperti stroke, penyakit jantung, diabetes, pusing dan sakit kepala.
    Untuk anda yang hipertensi, segera turunkan tekanan darah anda yang sedang naik, dengan mengkonsumsi angkak. Angkak memiliki kandungan yang dapat menurunkan tekanan darah anda, sehingga gejala – gejala dari hipertensi yang biasa anda alami dapat berkurang.
  3. Menjaga kadar kolestrol
    Angkak memiliki manfaat yang baik untuk menghambat pembentukan enzim HMG-CoA Reductase yang merupakan enzim yang dapat melakukan sintesi terhadap kolestrol. Dengan manfaat ini, maka kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh akan terjaga, dan anda dapat terhindar dari resiko naiknya kolestrol di dalam tubuh anda.

Dengan kadar kolestrol yang terjaga maka anda akan terhindar dari efek buruk yang ditimbulkan oleh penyakit kolestrol, seperti asam urat, diabetes, dan serangan jantung.

  1. Mengobati disentri dan gangguan pencernaan
    Angkak juga mampu mencegah dan mengobati kondisi gangguan pencernaan dan disentri. Biasanya gangguan pencernaan dan disentri ini memiliki gejala – gejala seperti :
    Sulit buang air besar dan buang air kecil,
    sakit dan mulas pada bagian perut, feses menjadi encer, dan frekuensi buang air besar dan buang air kecil yang tidak normal dan tidak teratur
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Angkak juga diyakini dapat menjadi solusi bagi anda yang mengalami penurunan daya tahan tubuh, karena dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh agar anda tidak mudah terserang penyakit, terlebih saat cuaca sedang tidak bersahabat.

Dan di zaman modern ini, pemanfaatan angkak untuk kesehatan semakin banyak. Diimbangi dengan olahan angkak dengan Sari Kurma, yang manfaatnya sudah dikenal untuk kesehatan. Selain sehat, sari kurma plus angkak ini juga memilki rasa yang nikmat.

sari kurma angkak

Klik untuk melihat Produk Sari Kurma Plus Angkak

Asmi

About Asmi

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami