سُئِلَ أَنَسُ بْنُ مَالِكٍ عَنْ كَسْبِ الْحَجَّامِ فَقَالَ احْتَجَمَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَجَمَهُ أَبُو طَيْبَةَ فَأَمَرَ لَهُ بِصَاعَيْنِ مِنْ طَعَامٍ وَكَلَّمَ أَهْلَهُ فَوَضَعُوا عَنْهُ مِنْ خَرَاجِهِ وَقَالَ إِنَّ أَفْضَلَ مَا تَدَاوَيْتُمْ بِهِ الْحِجَامَةُ أَوْ هُوَ مِنْ أَمْثَلِ دَوَائِكُمْ

Dari Anas bin Malik r.a,(ditanya) mengenai Hijamah, beliau berkata : bahwa Sesungguhnya Rasulullah ber-bekam/hijamah dan memerintahkan keluarga beliau dan Rasulullah bersabda:

“ Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah dengan Hijamah.Hadis dari Ibnu Abi Umar juga menyebutkan demikian”

(Shahih Muslim 1577)

 

Pengertian bekam (hijamah)

Bekam atau hijamah adalah metode pengobatan kuno yang dikenal luas di berbagai negara dan bangsa. Bekam atau hijamah menurut bahasa berarti ‘menghisap’., Orang mesir kuno telah menulis metode pengobatan bekam ini dalam sebuah prasasti yaitu Prasasti Burdi, Prasasti Burdi adalah dokumen sejarah paling tua mengenai bekam.

Pengobatan bekam juga telah banyak digunakan oleh bangsa Arab di jaman Jahiliyah. Dan setelah kedatangan Islam, Rosulullah Saw mengakui manfaat bekam ini serta mempraktekkan dan menganjurkan penggunaannya.

Pengobatan bekam sejatinya telah tersebar luas diseluruh dunia. Pengobatan dengan cara bekam sudah masyhur di Cina, India, Eropa dan Amerika sejak beberapa abad yag lalu. Metode pengobatan ini memiliki kedudukan sendiri dalam berbagai jurnal dan referensi ilmiah hingga pertengahan abad ke 19M, Eropa mengenal manfaat bekam melalui kekhalifahan Islam Andalusia di Spanyol, Saat itu para ilmuwan muslim serta karya tulis mereka menjadi acuan utama dalam ilmu kedokteran.

Pengobatan bekam dilakukan dengan cara menyedot permukaan kulit dengan alat khusus dan dilanjutkan pengeluaran darah dari bawah kulit. Ada dua jenis bekam yaitu bekam basah dan bekam kering.  Bekam basah adalah bekam yang menyedot permukaan kulit dan dilakukan pengeluaran darah. Bekam kering adalah proses bekam hanya menyedot saja tanpa dilukai dan dikeluarkan darahnya.

 

Manfaat bekam untuk kesehatan :

  1. Mengeluarkan darah kotor.
    Yaitu darah yang terkontaminasi racun dan darah yang statis. Dengan berbekam peredaran darah menjadi lancar kembali.
  2. Memperbaiki fungsi organ tubuh.
    Bekam dapat memperbaiki fungsi organ tubuh yang terganggu. Yaitu dengan cara memperbaiki jaringan dan sel tubuh sehingga dapat kembali berfungsi dan sehat.
  3. Menambah antibodi tubuh.
    Bekam membantu tubuh memproduksi zat antibodi yang mampu membunuh kuman penyakit yang merugikan.

Ketiga manfaat bekam tersebut membuat bekam dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti :
asam urat, darah tinggi, jantung, kolesterol, masuk angin, migrain, stroke, sakit gigi, vertigo, sinusitis, jerawat, sembelit, wasir, impotensi, wasir, kencing manis, liver, ginjal, pengapuran dan lain lain.

 

Kenapa pilih bekam di Waroeng Sehat ?

  1. Sterilisasi peralatan bekam
    Kebersihan peralatan kami jaga sesuai standarisasi DEPKES dan sterilisasi peralatan dengan sterilisator seperti di klinik pada umumnya.
  2. Terapis berpengalaman
    Terapis yang sudah dilatih khusus dan mendapatkan sertifikasi baik dari internal Waroeng Sehat atau dari Lembaga sertifikasi bekam.
  3. Pemisahan ruangan dan terapis untuk pasien pria dan wanita.
    Pasien pria dengan terapis pria dan pasien wanita dengan terapis wanita.

 

Bagi Yang Masih Ragu Atau Takut, Kami Melayani

“COBA BEKAM GRATIS 3 TITIK” 

Untuk Yang Belum Pernah Mencobanya.

Ayo Coba Bekam Untuk Mengetahui Dasyatnya Pengobatan Sunnah Rasul ini !!!

 

Info lebih lanjut / booking terapi, hubungi: