MANFAAT BUAH SRIKAYA

Srikaya adalah buah tropis yang termasuk dalam keluarga Annonacea. Bentuk buah bervariasi dan bisa miring, bulat, tidak beraturan, berbentuk hati atau bulat.

Buah Srikaya memiliki daging bertekstur putih, lembut dan bertekstur halus, dikelilingi oleh biji dan memiliki rasa yang sangat manis dan lezat. Pastikan Anda tidak mengkonsumsi biji hitam dan mengkilap, karena dianggap sedikit beracun.

Srikaya mengandung antioksidan dan vitamin C, yang bisa membantu menyingkirkan radikal bebas dari tubuh. Buah ini juga kaya sumber kalsium, zat besi, potasium, niasin, vitamin A, serat dan magnesium.

Srikaya mengandung kalori tinggi dan gula alami, sehingga bisa menjadi makanan ringan yang sangat sehat dan bergizi. Srikaya bisa dikonsumsi dalam bentuk smoothies, jus, makanan pencuci mulut dan es krim.

Daun buah srikaya juga bermanfaat dalam pengobatan kanker dan kulit kayu digunakan untuk mengobati sakit gigi dan nyeri gusi, dan buah srikaya sendiri memiliki manfaat sebagai berikut :

Mencegah Asma
Jumlah Vitamin B6 yang tinggi pada srikaya membantu mengurangi peradangan bronkial. Hal ini akan mencegah Anda dari serangan asma.

Mencegah Serangan Jantung
Srikaya bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan magnesium pada srikaya melindungi jantung dari serangan jantung dan juga dapat membantu mengendurkan otot. Selain itu, vitamin B6 dalam srikaya dapat membantu mencegah koleksi homocystein, yang juga meminimalkan risiko penyakit jantung.

Mengurangi Resiko Diabetes
Diabetes adalah penyakit mematikan lainnya dan dianggap sebagai pembunuh utama di dunia. Dengan mengonsumsisrikaya, Anda bisa mencegah penyakit ini. Serat pada srikaya membantu menyerap kadar gula darah, yang pada gilirannya mengurangi risiko diabetes tipe II.

Vitamin C pada srikaya mengatur kadar gula darah. Selanjutnya, kandungan magnesium dan kalium dalam buah ini membantu produksi insulin, yang bisa mengatur kadar glukosa dalam tubuh. Makanya, srikaya sangat dianjurkan untuk penderita diabetes.

Membantu Pencernaan
Buah yang menakjubkan ini sangat membantu pencernaan dan juga sangat efektif mengobati gangguan pencernaan. Srikaya membantu mengeluarkan racun dari usus. Selain itu, masalah perut seperti gastritiskeasaman dan mulas berkurang dengan mengonsumsi srikaya.

Satu buah srikaya berukuran sedang mengandung sekitar 6 gram serat makanan, yang membantu meringankan sembelit. Srikaya kering dapat ditumbuk menjadi bubuk dan dapat dikonsumsi dengan air untuk menyembuhkan disentri dan diare.

Mengurangi Kolesterol
Kandungan serat pada srikaya bisa menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Hal ini juga mencegah penyerapan kolesterol di usus. Srikaya juga mencegah radikal bebas menyerang lipida.

Membantu Mengendalikan Tekanan Darah
Srikaya mengandung rasio natrium dan kalium yang seimbang, mengatur dan mengendalikan fluktuasi tekanan darah di dalam tubuh. Tingginya kadar magnesium pada buah ini bisa melemaskan otot-otot halus jantung dan menenangkan kram, sehingga mencegah serangan jantung dan stroke.

Membantu Mengobati Anemia
Srikaya berfungsi sebagai stimulan, ekspektoran, pendingin. Buah ini kaya kalori, tembaga dan zat besi sehingga menjadi makanan yang baik untuk penderita anemia. Tembaga dan zat besi merupakan unsur penting hemoglobin, oleh karena itu buah ini sangat dianjurkan bagi wanita hamil.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Srikaya adalah sumber antioksidan alami yang sangat baik, Vitamin C terkenal dengan sifat anti-inflamasi dan kekebalannya. Upayakan buah ini pada menu makanan sehari-hari untuk ketahanan tubuh yang lebih baik terhadap agen infeksius. Ini menghilangkan radikal bebas berbahaya dari tubuh, mencegah berbagai penyakit dan penyakit.

Sumber Energi
Srikaya mengandung kalori, merangsang nafsu makan. Semakin banyak nafsu makan yang Anda miliki, semakin banyak makanan yang dapat Anda konsumsi dan tampaknya Anda menambah berat badan. Namun, bagi orang gemuk, dianjurkan untuk tidak memakan buah ini secara melimpah.

Baik untuk Penglihatan
Srikaya bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan mata dan penglihatan yang lebih baik. Kandungan vitamin A dan C pada srikaya membuat buah ini sangat bermanfaat untuk penglihatan. Selanjutnya, riboflavin dan vitamin B2 membantu menghancurkan radikal bebas, yang pada gilirannya membantu mencegah masalah yang berkaitan dengan mata.

erni

About erni

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami