Manfaat Buah Strawberry

Siapa sih yang tidak kenal buah yg satu ini? Buah yang berciri khas berwarna merah berbentuk hati dan memiliki rasa asam atau manis ini banyak disukai oleh hampir semua kalangan.

Ternyata strawberry adalah salah satu tanaman buah yang paling populer di seluruh dunia. Tahu tidak selain rasanya yang enak strawberry ini memiliki manfaat luar biasa loh untuk kesehatan, nih mimin kasih tau, simak yaa.

Memutihkan gigi

Asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi. Dengan mengunyah strawberry setiap hari hal itu dapat membantu untuk menyehatkan mulut.

Mencegah kanker

Kandungan vitamin A, C, E dan asam ellagik berfungsi untuk melumpuhkan sel kanker dalam tubuh. Strawberry juga dapat mencegah terjadinya leukimia. Strawberry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang akan melindungi tubuh dari serangan kanker. Senyawa asam ellagik dan kuersetin yang ada dalam strawberry juga dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit, dan kanker hati.

Mengobati jerawat.

Kandungan asam salisiat di dalam strawberry memiliki manfaat untuk mengobati jerawat secara alami.

Menghaluskan kulit

Buah strawberry mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya gunakan strawberry ini sebagai lulur mandi. campurkan strawberry yang telah dihaluskan dengan susu dan minyak zaitun. Selain menjadi lebih halus, kulit pun akan tampak lebih cerah.

Menjaga kesehatan mata

Usia dan nutrisi bisa memengaruhi kondisi kesehatan mata seseorang. Namun, dengan adanya zat antioksidan tinggi pada strawberry, hal itu berguna memerangi radikal bebas dan tentunya sekaligus mencegah penuaan dini.

Menjaga kesehatan otak

Makanan dan lingkungan membantu penyebaran radikal bebas yang mengancam kesehatan tubuh. Radikal bebas tidak hanya menyebabkan penuaan dini, namun juga mengancam kondisi fungsi otak. Dengan adanya vitamin C dan fitonutrien hal tersebut bisa dicegah.

Tekanan darah tinggi

Karena kandungan potasium dan zat besinya, buah strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya normal kembali.

Penyakit jantung

Karena tinggi serat, folat, vitamin C dan antioksidan, strawberry cukup efektif mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh dan mencegah penyakit jantung.

erni

About erni

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami