Mencegah Bayi Lahir Cacat Dengan Spirulina

Cacat lahir pada bayi didefinisikan sebagai kelainan struktur, fungsi, atau metabolisme tubuh yang terjadi pada saat bayi lahir. Ada lebih dari 4.000 jenis cacat lahir yang diketahui, mulai dari yang ringan sampai yang serius. Cacat kandungan adalah suatu kondisi yang menyebabkan kelainan fisik maupun mental pada bayi saat dilahirkan. Kelainan yang dapat terjadi pada bayi baik pada bentuk tubuh maupun cara bekerja anggota tubuh tertentu atau bahkan keduanya. Oleh karena itu, cacat kandungan termasuk penyebab utama kematian pada bayi di tahun pertama mereka.

Cacat kandungan ini tidak muncul begitu saja. Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan cacat kandungan. Beberapa penyebab ini bisa anda hindari sehingga buah hati anda tidak perlu menderita ketidaknormalan ini.

  • Pertama adalah adanya masalah genetik. Permasalahan ini muncul ketika satu atau beberapa gen tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Selain itu, hal ini juga bisa disebabkan oleh adanya bagian gen yang hilang.
  • Kedua adalah adanya permasalahan dengan kromosom. Permasalahan pada kromosom ini meliputi adanya ekstra kromosom dan adanya bagian kromosom yang hilang sehingga kromosom tersebut tidak dapat bekerja dengan sempurna.

Tapi meskipun kandungan anda tidak ada masalah dengan genetic maupun kromosom, anda tetap harus waspada untuk mencegah terjadinya keguguran maupun bayi lahir cacat, yaitu:

  • Kurang Istirahat

Antara hormon, tekanan psikologis dan fisik, serta rasa bahagia, kehamilan bisa membuat ibu merasa super lelah. Istirahat yang cukup akan membantu ibu memastikan kandungan dalam kondisi yang sehat.

  • Kurang Gizi

Gizi selama kehamilan memang sangat penting untuk ibu hamil. Gizi dari makanan yang mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, zat besi, protein, omega 3 dan berbagai nutrisi lain menyumbang peran penting untuk pembentukan perkembangan janin dan perkembangan selama di dalam rahim ibu. Jika seorang ibu mengalami gangguan gizi seperti kurang yodium, kurang folat, kurang vitamin A dan nutrisi lain maka bisa menyebabkan bayi terlahir cacat seperti spina bifida dan kelainan lain.

Namun, ibu hamil biasanya akan kesulitan untuk makan dalam jumlah dan gizi yang cukup karena kondisi awal pasti akan mengalami rasa mual dan nafsu makan yang buruk, untuk itulah ibu hamil sangat membutuhkan spirulina. Spirulina dijuluki sebagai superfood karena kandungan gizinya yang lengkap dan sangat baik untuk ibu hamil, selain mencukupi gizi ibu hamil dan memberi nutrisi pada kandungan, spirulina juga ampuh menghilangkan rasa mual saat kehamilan trimester pertama.

klik disini –> Lihat detail produk Spirulina

spirulina perfectspirulina

agusuci

About agusuci

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami