2 Kebiasaan Sederhana Ini Mampu Melawan Hipertensi

 

Penyakit hipertensi sering disebut sebagai the silent disease karena umumnya penderita tidak menyadari dirinya hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Selain dikenal sebagai silent disease, penyakit ini dikenal juga sebagai heterogeneous group of disease karena dapat menyerang siapa saja, berbagai umur dan berbagai social-ekonomi.

Bahaya hipertensi (tekanan darah tinggi) jika diabaikan adalah akan terus menerus membebani jantung dan juga pembuluh darah Anda. Risiko serangan jantung, ginjal dan stroke akan meningkat.

Hipertensi dapat digolongkan menjadi dua, yaitu hipertensi primer dan sekunder.

Hipertensi primer adalah hipertensi yang belum diketahui penyebabnya secara pasti. Namun ada beberapa factor yang diduga sangat berperan sebagai penyebab hipertensi primer, seperti bertambahnya umur, stres psikologis, dan hereditas (keturunan). Sekitar 90% pasien hipertensi diperkirakan masuk dalam golongan hipertensi primer.

Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang penyebabnya boleh dikatakan sudah pasti, misalnya ginjal yang tidak berfungsi, pemakaian kontrasepsi oral, dan terganggunya keseimbangan hormon yang merupakan faktor pengatur tekanan darah.

Untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh guna mengangkut oksigen dan zat-zat gizi, maka tubuh kita membutuhkan tekanan darah normal (normotensif).

Secara umum seseorang dikatakan menderita hipertensi jika tekanan darah sistolik/diastoliknya melebihi 140/90 mmHg (normalnya 120/80 mmHg). Sistolik adalah tekanan darah pada saat jantung memompa darah ke dalam pembuluh nadi (saat jantung mengkerut). Diastolik adalah tekanan darah pada saat jantung mengembang dan menyedot darah kembali (pembuluh nadi mengempis kosong).

Gejala Hipertensi antara lain:

  • Pusing
  • Muka merah
  • Sakit kepala
  • Keluar darah dari hidung secara tiba-tiba,
  • Tengkuk terasa pegal, dan lain-lain.

Pengobatan Hipertensi:

Anda pasti tidak menyangka, bahwa penyakit sekompleks hipertensi pengobatannya sangat mudah dan efektif karena sudah dibuktikan melalui penelitian oleh beberapa ahli yang menangani penyakit ini, dibawah ini ada 3 cara meurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) yaitu:

  1. Senyum

 

Bagaimana mungkin tersenyum bisa menyembuhkan hipertensi dan resiko komplikasinya? ini penjelasannya, senyum dapat mencegah jantung berdetak terlalu kencang artinya jantung kita dalam keadaan rileks dan secara otomatis kinerja jantung akan menjadi normal dengan begitu hipertensi pun berkurang.
fakta lainnya, sebuah penelitian menyebutkan bahwa tersenyum 20 kali dengan durasi 20 detik setiap senyumnya, maka otak mengeluarkan zat beta endrofin yaitu yang berfungsi melebarkan pembuluh darah dan mencegah hipertensi.

 

Syarat senyum sebagai obat hipertensi yang dimaksud adalah:

  • Senyumnya harus iklas karena Allah, misalnya : senyum syukur, senyum bahagia
  • Senyumnya bukan senyum yang dipaksakan, misalnya : senyum sinis, senyum jengkel, senyum jahat
  • Senyumnya harus disertaai pikiraan positif, bukan senyum mengejek, senyum menghina atau senyum-senyum yang dipenuhi pikiran jahat.

 

  1. Zikir (Mengingat Allah)

 

Pada tahun 1989 Larson dan kawan-kawan melakukan suatu penelitian khusus terhadap pasien/klien hipertensi, diperoleh kenyataan bahwa kelompok yang rajin melakukan kegiatan keagamaan seperti zikir dan doa dapat mencegah dan menetralisir hipertensi.

 

Dr. Ralp Snyderman Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Duke menyatakan, bahwa dalam perawatan kesehatan, ilmu pengetahuan tanpa keruhanian, keimanan, keagamaan (zikir dan doa) tidaklah efektif, artinya terapi medis dan zikir serta doa mesti dilakukan bersama-sama.

 

  1. Herbal Hipertensi Neurotens

Terapi herbal tanpa didukung terapi keruhanian seperti zikir dan senyum belum dikatakan efektif, begitupun sebaliknya. Merujuk dari pernyataan Dr. Ralp Snyderman, bahwa keduanya (terapi pengobatan, senyum dan zikir) harus dilakukan bersama-sama agar mencapai hasil yang diinginkan. Herbal hipertensi neurotens telah dibuktikan oleh pasien-pasien waroeng sehat yang menderita hipertensi dan Alhamdulillah dengan menjalani ketiga terapi pengobatan yang kami anjurkan, pasien waroeng sehat terbebas dari hipertensi.

klik gambar untuk melihat detail produk

neurotens

 

 

agusuci

About agusuci

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami