Sekilas tentang KIROPRAKSI (Pembetulan Tulang Belakang)

Otak dan syaraf tulang belakang (spinal cord) dilindungi oleh tengkorak dan tulang belakang.
Jika ada tulang belakang yang abnormal (sublokasi) maka akan terjadi penurunan fungsi syaraf dan akan berpengaruh pada organ-organ terkait.

dengan kiropraksi, fungsi syaraf dapat kembali normal hingga tubuh mampu menyembuhkan dirinya sendiri (self healing).

Dalam gerakan dasar teknik kiropraksi ada 10 teknik dasar yang bisa langsung dipraktekan.
orang yang dikropraksi akan langsung merasakan manfaatnya secara instan.

Disinilah kita menyadari, mengapa Rasulullah SAW menyuruh meluruskan tubuh pada saat ruku’ maupun sujud.

KONDISI TULANG BELAKANG

Di Waroeng Sehat, Therapys Kiropraksi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan yang seksama untuk mengetahui fungsi sendi/pergerakan, fungsi otot, dan saraf. Jika dari pemeriksaan menunjukkan adanya subluksasi (sendi yang bergerak tidak normal) maka perlu diadakan koreksi Kiropraksi.

Kondisi tulang belakang bisa dilihat dari samping kiri atau samping kanan..

Bentuk tulang bermasalah diantaranya:
a) Lordosis dan kifosis (bongkok)
b) Skoliosis (tulang bentuk S)
c) Bahu kanan lebih rendah
d) Bahu kiri lebih rendah

“Koreksi” adalah membantu tulang dan sendi ke posisi normal, menormalkan gerakan dan menghilangkan iritasi yang kadang menyebabkan sakit dan malfungsi dari organ bila didiamkan terlalu lama.

Ada banyak cara untuk mengadakan “koreksi” tulang belakang. Koreksi membantu menormalkan fungsi tulang belakang dan menghindari kerusakan jaringan di kemudian hari. Dan jika fungsi saraf kembali normal, ini akan membantu tubuh untuk menyembuhkan dengan sendirinya.

Gangguan tulang belakang tidak selalu menyebabkan rasa sakit pada mulanya, dan biasanya orang tidak menyadarinya dan tidak peduli dengannya. Tetapi gangguan itu akan menimbulkan kerusakan tubuh yang lebih besar dan pada saat itulah baru orang tersebut merasa sakit.

Dari penelitian diketahui bahwa tubuh punya cara untuk menyembuhkan secara sendirinya. Dengan mengkoreksi sistem tubuh yang tidak benar (dalam hal ini sendi dan saraf) maka akan memungkinkan tubuh bekerja secara optimal.

Tulang belakang yang terdiri dari ruas-ruas yang berpisah juga merupakan satu jaringan saraf yang mengunjur dari kepala sampai ke ruas akhir tulang. Jaringan saraf ini mempunyai kaitan dengan semua organ sehingga dikatakan tulang belakang merupakan pusat kesehatan seluruh tubuh. Tulang juga sama seperti otot apabila ia digunakan ia menjadi semakin kuat dan penyempurnaan tulang belakang berlaku pada usia 20 – 30 tahun.

Kiropraksi merupakan salah satu Terapy di Waroeng Sehat yang Insya Allah sangat membantu untuk pemulihan penderita jenis Skoliosis (tulang bentuk S)

Untuk informasi lebih lanjut seputar Kiropraksi bisa datang dan konsultasi langsung di waroeng sehat terdekat anda atau hubungi Layanan kami di: 0811-1155-911

ratihws

About ratihws

Customer Service : 0811-1155-911Lihat Alamat Kami